Bridge of Spies (2015)

Bridge of Spies (2015)



Detail Movie:

Bridge of Spies  adalah  film Amerika yang bercerita tentang drama sejarah berdasarkan insiden jatuhnya pesawat U-2 selama Perang Dingin 1960.
·         Director: Steven Spielberg
·         Stars: Tom Hanks, Mark Rylance, Alan Alda
·         Country: USA
·         Genres: Biography, Drama, Thriller

Sinopsis:

Di Brooklyn, New York, pada tahun 1957, Rudolf Abel mengambil pesan rahasia dari bangku taman dan membacanya sebelum agen FBI menyerbu masuk ke kamar kosnya. Dia mencegah penemuan pesan, namun bukti lain di ruangan itu mengarah ke penangkapan dan penuntutan sebagai mata-mata Soviet.

James B. Donovan, seorang pengacara yang mengkhususkan diri dalam pemukiman asuransi, diminta oleh mitra untuk mengambil pertahanan Habel. Amerika Serikat percaya bahwa Abel adalah mata-mata KGB, tapi dia ingin memiliki pengadilan yang adil untuk mengurangi kesempatan Uni Soviet menggunakannya untuk propaganda. Donovan bertemu dengan Abel di penjara, di mana Soviet setuju untuk menerima bantuannya. Abel menolak untuk bekerja sama dengan pemerintah AS pada setiap waktu dari dunia intelijen.

Meskipun Donovan mengambil pekerjaannya dengan serius, tidak ada satu pun termasuk pengacara penuntut, hakim, perusahaannya, atau keluarganya mengharapkan dia untuk mengambil pertahanan yang kuat dari Abel. Usahanya untuk mencari pembebasan bertemu dengan kaget dan marah oleh publik Amerika; ia dibanjiri dengan pesan kebencian dan hidupnya terancam, tapi ia terus berjuang.

Abel ditemukan bersalah dari semua tuduhan, tapi Donovan meyakinkan hakim untuk menjatuhkan vonis 30 tahun penjara daripada kematian dengan alasan bahwa Abel mungkin suatu hari menjadi berharga sebagai tawar-menawar dengan Uni Soviet. Donovan kemudian menarik ke Mahkamah Agung AS bahwa bukti yang diajukan oleh jaksa dinodai oleh surat perintah pencarian yang tidak valid. Dia memanggil retorika Konstitusi dan pemimpin yang mendirikan pemerintah AS. Mereka membuat sistem peradilan hukum yang mungkin, sistem tujuan mana kasus tidak akan tunduk pada keinginan dari rasa takut dan gentar. Dia mengingatkan pengadilan bagaimana tegas Abel adalah tidak membocorkan informasi rahasia apapun, menanyakan apakah Amerika Serikat harus berdiri sebagai kuat dan melindungi sistem hukum untuk apa.

Sementara itu, Francis Gary Powers berlangsung U-2 pesawat mata-mata sortie atas Uni Soviet, di mana ia ditembak jatuh dan ditangkap. Dia dinyatakan bersalah dan dikenai interogasi. Frederic Pryor, seorang mahasiswa pascasarjana ekonomi Amerika, mengunjungi pacar Jerman di Berlin Timur seperti Tembok Berlin sedang dibangun. Dia mencoba untuk membawanya kembali ke Berlin Barat, tetapi dihentikan oleh penjaga perbatasan dan ditangkap sebagai mata-mata Amerika.

Uni Soviet mengirimkan pesan backchannel untuk Donovan, melalui surat palsu untuk Abel dari "keluarga" nya, mengusulkan pertukaran tahanan: Abel untuk Powers. Donovan perjalanan ke Berlin untuk memulai negosiasi. Dia mendengar penangkapan Pryor dan bersikeras untuk pertukaran sebaliknya. Meskipun CIA hanya tertarik kembali Powers, memungkinkan Donovan untuk bernegosiasi untuk Pryor juga pada kondisi bahwa Abel untuk Powers kesepakatan tidak membahayakan.

Pemerintah Jerman Timur, yang memegang Pryor, tiba-tiba menarik keluar, menghina bahwa Donovan tidak memberitahu mereka bahwa Uni Soviet adalah partai untuk negosiasi. CIA ingin meninggalkan Pryor belakang dan menyelesaikan pertukaran. Donovan mengancam Jerman Timur dengan mengatakan bahwa, kecuali Pryor dilepaskan, seluruh kesepakatan akan dibatalkan, Abel dapat berbicara, dan USSR akan menyalahkan Jerman Timur untuk kerusakan. Melalui jam panjang dan kesabaran, tekad membaja nya dihargai. Jerman Timur sesuai, dan pertukaran dilakukan di Jembatan Glienicke dan Checkpoint Charlie secara bersamaan, membebaskan tiga orang. Donovan keuntungan kredit untuk prestasinya.
Oldest

Tolong komentarnya berhubungan dengan artikel yang ada. ConversionConversion EmoticonEmoticon